Tempat Asik Untuk Para Shopaholic Jogja

 

Jalan-jalan di Jogja memang menyenangkan.Apalagi jika dilakukan bersama teman atau orang-orang terdekat.Banyak sekali destinasi wisata belanja dijogjayang bisa membuat lupa diri. Sebagai penutup dari perjalanan liburan, biasanya akan mengunjungi toko oleh-oleh untuk membeli beberapa barang atau makanan daerah khas Jogja untuk orang rumah. Tak perlu bingung mencari oleh-oleh khas dijogja untuk dibawa pulang.Ada banyak sekali ragam barang seni, aksesoris, pakaian hingga makanan yang bisa dinikmati.Berikut pusat perbelanjaan dijogja yang menyediakan khas Kota Istimewa.

  1. Malioboro

Yang satu ini tak mungkin terlewatkan seba tempagait rekomendasi wisata belanja dijogja.Di Malioboro ini kamu bisa mencari oleh-oleh barang-barang khas Jogja seperti kerajinan tangan, tas-tas lucu, kaos oblong khas Jogja, batik, aksesoris, gantungan kunci dan masih banyak lagi. Di sepanjang jalan malioboro kamu akan menjumpai toko-toko yang menjual itu semua. Kabar gembiranya, barang-barang yang dijual disini harganya sangat murah.Selain sebagai tempat belanja dijogja, Malioboro juga merupakan tempat nongkrong yang asik.

  1. Pasar Beringharjo

Di Malioboro apabila anda berjalan terus ke selatan menuju nol kilometer anda akan melewati pasar Beringharjo, di pasar ini anda juga bisa membeli barang-barang khas Jogja seperti batik, aneka makanan tradisional, kerajinan tangan hingga barang-barang antik. Pasar Beringharjo merupakan salah satu wisata belanja dijogja yang sudah ada sejak jaman dulu kala dan menjadi salah satu jantung ekonomi masyakarat Jogja dari dulu hingga kini.Barang-barang di pasar Beringharjo ini juga murah-murah.

  1. Pasar Seni Gabusan

Jika anda seorang penggemar barang seni, tak perlu muter-muter seluruh Jogja untuk mencari koleksi.Pasar Seni Gabusan sebuah wisata belanja dijogja sebagai pasar khusus seni bertaraf internasional.Di Pasar Seni Gabusan anda bisa mendapatkan barang-barang seni dari berbagai bahan seperti kerajinan gerabah, logam, kayu sampai bamboo. Masing-masing sudah dikelompokkan ke dalam blok tertentu sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan yang kamu cari. Pasar seni ini menampung sekitar 444 pengrajin seni yang terbagi dalam 16 los. Pembuatan pasar ini melibatkan arsitek dari luar negeri untuk menghasilkan sebuah pasar tradisional bertaraf internasional

  1. Pasar Perak di Kota Gede

 

Sejak zaman dahulu, penduduk asli Kotagede yang disebut rakyat Kalang memiliki keahlian membuat kerajinan ukiran kayu, perak dan emas, sehingga tidak heran jika kemudian Kotagede menjadi sentra kerajinan perak yang indah dan terkenal luas. Buat anda penggemar kerajinan perak, anda bisa datang ke kawasan Kotagede.Disana bisa mendapatkan berbagai macam kerajinan berbahan perak seperti cincin, gelang, patung-patung dll.Di kawasan Kotagede terdapat kios-kios yang menjual berbagai kerajinan perak. Anda juga bisa menyaksikan pembuatan kerajinan perak disini, oleh karena ke khasan peraknya, kota gede termasuk sebagai kota wisata belanja dijogja.

  1. Kerajinan Batik Kayu Krebet

Ternyata batik tidak hanya kain.Di desa Krebet anda bisa menemukan berbagai macam kerajinan batik dari kayu. Berbagai macam kerajinan kayu seperti topeng, patung, gelang, box perhiasan hingga dudukan cermin dihiasi dengan sangat indah bercorak batik. Desa Krebet ini berada di kecamatan Pajangan, Bantul.Fyi, kerajinan batik kayu di desa Krebet ini sudah merambah pasar internasional jadi desa ini biasa menjadi destinasi para tourism baik dari luar maupun dalam yang ingin melakukan wisata belanja dijogja.

 

Rate this article!