Jogja Kota Kuliner

Belum ke jogja kalau belum mencoba wisata kuliner dijogjayang tidak ada habisnya.Tidak hanya Tempat wisatanya saja yang mempesona, namun wisata tempat makan dijogja juga menjadi pesona yang dimiliki dunia kuliner Indonesia.Beberapa restoran di Jogja adalah tempat makan favorit yang mendapat tempat di hati para pengunjungnya.Atau jika anda ingin menikmati santap makanan di cafe, ada sejumlah cafe di Jogja yang patut anda kunjungi.Beberapa diantaranya adalah tempat nongkrong di Jogja yang cukup populer.
Biasanya pendatang yang liburan di jogja akan merasakan sensasi wisata kuliner dijogja dari keistimewaan ngayogyakarto, seperti harga yang terjangkau baik dari penginapan, harga makanan, transportasi, dan lain-lain. Sehingga terkadang banyak sekali para pendatang yang betah dan menetap.Baiklah simak ulasan wisata kuliner dijogja berikut ini.

List Tempat Kuliner Dijogja Paling Popular

Angkringan Lik Man

Angkringan pertama di Yogyakarta sejak tahun 1969.
Menu sego (nasi) kucing, sate telur puyuh dan aneka gorengan.
Menu istimewa yaitu Kopi Joss.
Kopi Joss merupakan menu andalan wisata kuliner dijogja milik Lik Man. Cara penyajian kopi ini sangat unik karena kopi akan dicampur dengan arang yang masih merah membara. Kopi Joss memiliki rasa unik yang khas dan tak dimiliki kopi lainnya. Arang yang dicelupkan ke dalam kopi akan menetralisir kafein sehingga kopi ini aman untuk pencernaan anda.
Harga kisaran Rp 10.000 – 15.000,-
Alamat: Kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta
Jam buka: 18:00 – habis.

Gudeg

Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat wisata kuliner dijogja yang melayanipelanggannya langsung dari dapur atau pawon dalam bahasa Jawa. Gudeg Pawon memiliki cita rasa yang cukup gurih, tidak terlalu manis seperti kebanyakan gudeg yang dijual dijogja. Gudeg yang disajikan termasuk gudeg basah walaupun tidak memiliki banyak kuah.
Berdiri sejak tahun 1958.
Menu nasi gudeg dengan aneka lauk pauk seperti ayam, ati, telur, krecek, ceker, tahu, dan tempe.
Harga kisaran Rp 10.000 – Rp 20.000,-
Alamat: Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta.
Jam buka: 22:30 – habis.

House Of Raminten

Tempat wisata kuliner dijogja ini menjadi bukti bahwa menu tradisional bisa disajikan dengan cara yang elegan dan berkelas. House of Raminten merupakan sebuah rumah makan dijogja yang menyajikan menu tradisional.
Beberapa menu tahu bola, wedang sereh, brongkos, sate lilit dan nasi kucing, dan masih banyak lagi yang lebih unik.
Bangunannya arsitektural
Pelayan memakai pakaian khas yang berupa kemben Jawa.
Harga kisaran Rp 5.000 – Rp 40.000,-
Alamat: Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta
Jam buka: 24 jam

Kalimilk

Jika di kota lain, coffee shop sangat menjamur, hal lain terjadi di Yogyakarta. Di kota ini, kafe susu yang justru menjadi wisata kuliner dijogjapaling populer. Terdapat banyak kafe yang menyajikan aneka produk olahan susu, salah satu yang terkenal adalah Kalimilk.
Kalimilk memiliki sebutan unik bagi pelanggannya yaitu Neneners.
Menu susu beragam rasa mulai dari cookies, durian, coklat dan aneka snack.
Porsi yang ditawarkan adalah medium dan gajah.
Harga kisaran Rp 7.000 – 20.000,-
Alamat: Jalan Kaliurang KM 4,9 Yogyakarta
Jam buka: 11:00 – habis.

Rate this article!
Jogja Kota Kuliner,5 / 5 ( 1votes )